Ketika Pabrikan Mobil Jepang Kewalahan Menghadapi Pabrikan Tiongkok di Indonesia

Agresifnya promosi pabrikan mobil tiongkok di Indonesia membuat masyarakat mulai melirik mobil ini. Mungkin yang sekarang sedang diketahui adalah merek Wuling dan DFSK. Dengan daya pikat harga yang lumayan terjangkau, desain yang bagus, kenyamanan yang lembut, dealer atau bengkel resmi yang bertumbuh dan alasan-alasan lain membuat citra mobil merek tiongkok membaik.

Berbeda dengan merek sebelumnya yang tidak berhasil dalam penetrasi di Indonesia. Mungkin belum mendapatkan teknologi yang sesuai dengan iklim Indonesia. Tiongkok mulai mencari teknologi yang pas sehingga bisa bersaing dengan pabrikan jepang.

Saat artikel ini ditulis, pabrikan mobil jepang mulai was-was dengan pabrikan mobil tiongkok, dalam kasus ini yaitu di Indonesia. Pabrikan tiongkok berhasil bersaing dengan pabrikan jepang, bisa dilihat di jalanan umum. Mobil yang berasal dari pabrikan tiongkok bisa sering ditemui. Dan juga daya tahan yang lumayan sehingga mendapatkan review yang positif.

Pabrikan mobil jepang berkesimpulan mereka harus melakukan sesuatu untuk melawan pabrikan mobil tiongkok. Jika tidak, mungkin penjualan mobil akan diambil alih oleh pabrikan tiongkok. Pabrikan jepang mulai menyusun rencana agar bisa menahan gempuran pabrikan tiongkok.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.